Tutorial dan panduan, tips dan trik, seputar android www.kreasiandroidku.blogspot.com

Cara membuat blog atau blog toko online sendiri di android

Cara

membuat blog sendiri

di android

Tutorial

bagaimana cara membuat

blog sendiri

atau blog toko online

menggunakan smartphone android

Cara membuat blog lewat hp android : hi sobat Kreasi, sesuai dengan pengalaman admin, kali ini admin ingin berbagi pengalaman yang mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat Dasbor sebagai androider atau pengguna setia smartphone android, tentunya masih seputar android ya sob...!

Kalau kita perhatikan judul artikel ini mungkin agak membingungkan, yaitu
cara membuat blog atau blog toko online sendiri di android,
hm.. Dari judul artikel tersebut admin bermaksud ingin berbagi pengalaman real admin sendiri ketika membuat blog, yaps.. Seperti blog yang sedang kalian kunjungi sekarang ini, bahwa blog ini di buat menggunakan hp android. Adapun admin mencantumkan toko online pada judul artikel ini karena memang blog toko online ataupun blog selain toko online, sebenarnya sama cara pembuatannya, hanya saja desain tampilannya yang berbeda dan memang harus beda, tentu saja kalau blog toko online ya maka harus tampil seperti toko.

BACA JUGA

Oke langsung saja kita mulai langkah langkah untuk membuat blog di android, tentunya untuk membuat sesuatu harus ada persiapan, apasaja yang harus di persiapkan sebelum membuat blog di android :
Yang pertama dan paling utama adalah harus persiapkan dulu hp android yang energi baterainya diatas 90% , kenapa admin menyarankan baterai harus 90% ? Karena supaya kita fokus saat membuat blog, sobat dasbor tahu sendiri bahwa android itu boros saat datanya / gprs nya aktif. Kemudian persiapkan dulu akun gmail yang aktif, jika sobat dasbor belum memiliki akun gmail sebaiknya bikin akun gmail dulu.
Adapun aplikasi yang di gunakan yaitu cukup gunakan browser Chrome saja.
Oke berikut langkah pembuatannya

  • Silahkan sobat Kreasi buka browser chrome di android masing masing, kemudian ubah dulu tampilan browsernya menjadi tampilan desktop. pada chrome pilih menu kemudian centang pada pilihan SITUS DESKTOP.
  • Setelah browser sudah pada tampilan desktop selanjutnya masuk ke blogger www.blogspot.com kemudian pada tampilan awal blogger silahkan klik MULAI BLOG, pada tahap ini sobat dasbor disuruh masukan akun gmail kalian, silahkan sobat dasbor selesaikan proses prosesnya
  • Setelah proses login selesai,selanjutnya sobat dasbor disuguhkan pada awal  pembuatan blog
  • Selanjutnya setelah sobat BUAT BLOG maka sobat dasbor akan di bawa ke dasbor blog, sekarang kalian sudah punya blog tapi belum ada isi entri atau posting nya,.
  • Untuk membuat toko online maka silahkan kalian download dulu kedua file berikut ini Kontentoko.xml dan Sbtemplate01.xml 

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.